TENTANG ARDI

Ardi Fitra Rahman

Ardi Fitra Rahman

Ardi Fitra Rahman lahir di Bekasi pada 25 November 1986. Anak sulung dari tiga bersaudara ini menyelesaikan pendidikan dasarnya di SDN Pejuang I Bekasi barat, SMP Negeri 3 Bekasi dan SMA 1 Bekasi. Saat ini Ardi sedang menyelesaikan pendidikan tingginya di Universitas Padjadjaran Bandung dengan mengambil jurusan hubungan internasional.

Blog ini ia peruntukan bagi ketertarikannya tentang kajian international development, yang baginya merupakan cara baru yang dapat di tempuh guna memperjuangkan kesejahteraan di tempat-tempat paling miskin di dunia. Pemahaman tentang pembangunan telah banyak berubah beberapa tahun terakhir. Pembangunan bukan hanya tentang meningkatkan GNP. Lebih jauh, pembangunan membahas juga pemerataan pendapatan, pemberantasan kemiskinan, environmental sustainability, kesetaraan gender, mempertahankan integritas budaya dari populasi penduduk asli, dan hak asasi manusia.

Perubahan pengertian tentang pembangunan terjadi karena berubahnya pengertian mendasar tentang kemiskinan. Bagi dunia internasional, kemiskinan tidak lagi di pandang sebagai sebuah kondisi pada level Negara, kemiskinan kini dipandang sebagai sebuah kondisi yang terjadi pada level individu. Pemahaman ini membuat perubahan aktivitas, tindakan serta program dalam mendukung pembangunan yang diambil dunia internasional secara kolektif.

Rezim bantuan internasional telah banyak berkembang dalam satu dekade terakhir. MDGs telah banyak merubah wajah penanganan pembangunan dan kemiskinan. Namun tetap, interaksi antara donor dan resipien di tingkat individu masih belum banyak bisa di jelaskan. Apakah kegiatan dan aktivitas bantuan untuk melakukan pembangunan di Negara miskin dan berkembang lepas dari kepentingan nasional negara donor, atau ternyata foreign aid hanyalah sebuah instrument kebijakan politik untuk mencapai tujuan tertentu? Masih banyak menyisakan ruang diskusi dalam blog ini.

Lebih jauh, yang paling penting adalah bagaimana bantuan dan pembangunan dapat di lakukan secara efektif sehingga benar-benar menyentuh akar permasalahan kemiskinan baik dari dimensi ekonomi, social, budaya maupun lingkungan.

Carpe Diem

7 Responses so far »

  1. 1

    MarQ said,

    selamat datang di wordpress.
    hehehe..

  2. 2

    Dedi Haryadi said,

    Selamat berkarya Ar. Dengan mengembangkan blog ini, ada jejak bahwa pernah berpikir, pernah risau, peduli dengan lingkungan sekitar

  3. 3

    adiwena said,

    di, jarang nulis lagi ya?

  4. 4

    Adi said,

    di, ni temen ekstensi dago, wah baru tau ada blog yang ini, semangat di….!!!

  5. 5

    may i join bro?…nice blog

  6. 6

    cafeloe said,

    wah bisa buat temapt share nih blog, ane tertarik banget dengan HI, doain ane ya gan mudah2an tahun depan bisa kul di HI
    http://cafeloe.wordpress.com
    di blog ntu hasil tulisan ane gan, mohon koreksinya, masih SMA gan….heheheh trim…….


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: